Media Informasi NU Kota Pasuruan
banner 728x250

Gus Amak : Belanja Dikulakan Cara Wujudkan Kemandirian Organisasi

banner 120x600
banner 468x60

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Ketuan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan Gus H M Nailurohman mengatakan, untuk menuju kemandirian organisasi hal yang harus dilakukan adalah membeli produk sendiri di gerai kulakan milik Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Pasuruan.

banner 325x300

Hal itu di ucapkan pada saat pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) serentak se Kota PasuruanĀ  masa khidmat 2023-2028, di Gedung Olahraga GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Ahad (7/07/2024).

“Cara mewujudkan mewujudkan kemandirian organisasi  di MWCNU dan ranting adalah membeli produk kulakan pada waktu kegiatan NU,” ujarnya.

Kedua adalah sisihkan uang belanja bulanan untuk belanja ke Kulakan milik LPNU Kota Pasuruan baik tiga ratus ribu ataupun lebih. Jadi tidak perlu semuanya di alihkan ke kulakane.

 “Sisihkan uang belanja untuk kulakan karena hasilnya nanti dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Ketiga bagi pengurus yang ingin bermitra dengan kulakan silahkan menghubungi LPNU Kota Pasuruan karena jumlahnya sudah mulai terbatas jika tidak di ambil akan diberikan kepada masyarakat yang lainnya.

“Kami memprioritaskan pengurus NU baik banom atau lembaga yang ingin bermitra dengan kulakan untuk mewujudkan kemandirian organisasi,” terangnya.

Maka dari itu Skema kulakan kami kemas dengan gerai di depan rumah sehingga mempunyai penghasilan tambahan meskipun berbeda di rumah.

‘Jika kita berbelanja di kulakan keuntungan 10% langsung di sedakahkan kepada tetangga sekitar yang membutuhkan,” jelas ketua MDS Rijalul Ansor Jawa Timur tersebut.

Penulis : M Faisol

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *