Gus Amak : Ingatkan 5 Pesan KH Ali Mak’sum Kepada Kader NU

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan Gus H M Nailurohman mengatakan bahwasanya orang yang ngurusi NU itu tidak ringan maka dari itu sebagai pengurus NU kita harus berpedoman dawuhnya KH Ali Maksum.

Hal itu diungkapkan pada saat konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Purworejo di Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (9/11/2023).

“Pesan pertama yakni asyiqoh bin Nahdlatul Ulama yaitu yakin, percaya diri bahwa NU itu adalah jalan yang akan membimbing kita menuju keselamatan dunia akhirat,” ujarnya.

Menurutnya kita ini perlu dibimbing oleh para ulama karena merekalah yang akan membimbing kita untuk menuju keselamatan dunia akhirat.

“Untuk mencapai tujuan dunia akhirat kita harus mengetahui siapa pembimbing kita,” tendasnya.

Adapun yang kedua adalah almarifah wal istiqomah yaitu memahami dan meyakini ajaran nahdlatul ulama dengan demikian akan muncul keyakinan karena ilmu akan mengantarkan pada keyakinan.

“Ketiga dawuhnya Kiai Ali Maksum adalah mengamalkan amaliah NU dan kita sudah percaya diri sekaligus kita yakin,” imbuhnya.

Jika kita sudah mempelajari tugas kita adalah mengamalkan apa yang menjadi ajaran ahlussunnah wal jamaah dan itulah cara menjadi pengurus yang benar-benar mengurusi NU.

“Adapun keempat pengurus NU harus punya semangat juang yang tinggi karena NU tempatnya orang-orang yang mau berjuang,” tendasnya.

Adapun modal yang kelima menjadi pengurus NU itu adalah sabar dalam perjalanan di NU karena orang yang tidak sabar akan mudah terkecoh dan tersesat karena banyak sekali pak hal-hal yang bisa merusak niat kita itu banyak apalagi di momen-momen seperti sekarang ini.

“Ditahun politik seperti ini banyak yang bisa merusak niat kita makanya harus sabar kalau kita berharap tidak ada tantangan tidak ada godaan itu mustahil karena semuanya ada godaannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN