Jalan Sehat Sarungan, Cara NU Kota Pasuruan Ajak Masyarkat Berolahraga

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan mengelar jalan sehat sarungan di Gedung Olahraga (GOR) Untung Suropati Kota Pasuruan Ahad, (19/11/2023).

Ketua (PCNU) Kota Pasuruan Gus H M Nailurohman mengatakan, kegiatan ini merupakan acara yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pasuruan yang digagas untuk mengajak masyarakat berolahraga sekaligus memeriahkan Hari Santri 2023.

“Kami PCNU Kota Pasuruan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan yang telah mensupport progam progam kami dengan terus berkolaborasi,” ujarnya.

Gus Amak sapaan akrabnya berharap semoga kolaborasi ini terus berlanjut sehingga membuat Kota Pasuruan barokah, aman, sejahtera dan warganya sehat semua.

“Semoga tahun depan pelaksanaan jalan sehat sarungan tambah meriah lagi,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul meminta kepada masyarakat untuk bantu Kota Pasuruan menjadi kota yang bersih dan tertib.

“Bantu kita untuk memujudkan Kota Madinah yang diawali dengan kota yang bersih dan tertib, ujarnya.

Sekjen PBNU menambahkan untuk menjadikan Kota Pasuruan menjadi tertib jangan parkir diatas trotoar jangan jualan diatas trotoar karena trotoar untuk pejalan kaki.

“Kalau mau jualan silahkan turun kebawah trotoar, kalau mau parkir dibawah trotoar, Insya Allah kalau trotoar itu terjaga Insya Allah pembangunan akan lebih efektif dan efisien itu yang saya minta bantuannya pada para santri,” tambahnya.

Disisi lain salah satu peserta jalan sehat sarungan mengaku bersyukur karena dapat mengikuti kegiatan ini karena jalan sehat sarungan merupakan kegiatan yang unik karena tidak semua melakukannya.

“Mudah mudahan jalan sehat sarungan menjadi ciri khas Kota Pasuruan khusunya dalam merayakan peringatan hari santri,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN