NU Kota Pasuruan Gelar NU Expo Berikut Rangkaian Acaranya

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan menggelar pembukaan NU Ekspo di Gedung Olahraga Raga (GOR) Untung Suropati, Kota Pasuruan, Ahad (30/06/2024).

Ketua PCNU Kota Pasuruan Gus H M Nailurohman mengatakan, NU Ekspo merupakan kegiatan memeriahkan tahun baru Islam 1446 di Kota Pasuruan.

“Banyak sekali rangkaian acara NU Expo untuk memeriahkan acara tahun baru Islam bagi yang ingin menyaksikan silahkan datang ke GOR Untung Suropati,” ujarnya.

Sementara ketua pelaksana Achmad Fauzan mengatakan, disisi lain kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, pemerintah dan pengusaha di Kota Pasuruan khususnya warga nahdiyin.

“Salah satu cara membangkitkan ekonomi masyarakat adalah dengan berwirausaha baik stan UMKM atau di rumah,” tambahnya.

Ketua LPNU Kota Pasuruan tersebut juga mengajak masyarakat untuk melakukan kolaborasi dengan NU jika mempunyai produk produk yang bisa di senergikan dengan LPNU khususnya.

“Bagi warga yang ingin menjadi mitra dengan LPNU Kota Pasuruan nantinya bisa di daftarkan di NU Kulakukan (Nuku),” paparnya.

Adapun rangkaian acara dalam NU Ekspo Kota Pasuruan diantaranya festival fashion show Fatayat NU Kota Pasuruan, kreatifitas bunda dan TK/RA NU Kota Pasuruan, autistik kang asep, lomba menyanyi islami solo, pildacil bahasa jawa, lailatul qiroah dan festival al banjari.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan yang ada di dalam NU Ekspo dan menikmati jajanan UMKM di area tersebut.

Penulis : M Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN