Sekertaris LDNU Kota Pasuruan Jelaskan Hakikat Kehidupan Dunia dan Akhirat Kepada Narapidana

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Pasuruan mengelar Ngaji Bareng di Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham, Jum’at (1/02/2024). 

Sekertaris LDNU Kota Pasuruan  Alfarabi Shidqi Ahmadi mengatakan bahwasanya makna dunia itu gelap dan akhirat terang ibarat kita mengambil mengambil barang di dalam goa yang gelap gulita tanpa mengetahui isi dalam goa tersebut.

“Jika kalian mengetahui isi dalam goa adalah emas maka kalian akan kembali ke goa tersebut meskipun kantong yang kalian bawa tidak mencukupi,” ujarnya.

Menurutnya kita sering mendengar bahwasanya barang siapa yang membaca sholawat dan melaksanakan sholat sunnah maka akan mendapatkan pahala dunia dan isinya artinya gua di dalamnya ada emas tadi begitulah perumpamaannya.

“Apa selama ini kita lakukan pahalanya tidak langsung di kasihkan secara langsung melainkan nanti di akhirat,” tambahnya.

Jika kita mengetahui maka hidup kita akan di lakukan untuk beribadah kepada Allah karena kita akan merasakan nikmatnya ibadah dan hasilnya. Oleh karena itu mari kita perbanyak ibadah khususnya di bulan syaban.

“Kita sudah diberikan bocoran oleh para ulama tinggal kita mau melaksanakannya atau tidak,” tendasnya.

Urusan rezeki sudah ada yang ngatur kita tidak perlu khawatir tugas kita hanya berikhtiar dan berdoa. Sekuat apapun usaha kita jika di takdikan satu tetes rezki kita satu tetes.

” Umur kita tambah tahun tambah sedikit harusnya harus rajin beribadah seperti sholat tahajud, sholat dhuha dan ibadah lainnya,” paparnya.

Kalian tidak perlu khawatir terkait uang karena jika kita meninggal sedangkan harta kita masih banyak kita tidak dapat menikmati harta tersebut sedangkan pahala sampai matipun bisa kita rasakan nikmatnya.

“Menjelang bulan Ramadhan bagi yang punya utang puasa segara di lunasi jika sampai menjelang puasa lagi namun punya hutang maka kalian harus membayar denda,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada para narapidana untuk terus mendekatkan diri kepada Allah karena umur kita tidak banyak. Jika kita tahu isinya emas apapun caranya kita akan kembali lagi untuk mengambilnya.

” Manfaatkan waktu yang ada jika kalian tidak ada kegiatan silahkan sholat sunah atau puasa,” tutupnya.

Penulis : M Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN