Tingkatan Kemampuan Pelajar NU Kota Pasuruan Gelar Seminar Desian dan Jurnalistik

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan menggelar seminar desain dan jurnalistik di Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Ahad (24/02/2024).

Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama LTNNU Kota Pasuruan Badruzzaman mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kita untuk mengasah kemampuan kita untuk bisa berkontribusi untuk NU melaui media sosial.

“Silahkan cari bakat kalian karena generasi z tentu memiliki keunggulan tersendiri dalam hal media sosial karena kehidupannya tidak lepas dari smartphone,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pelatihan ini bukan hanya sekali tetapi akan ada tindak lanjutnya dan akan di belajari lebih dalam terkait dengan penulisan dan desainnya.

“Fokus LTNNU yakni melibatkan anak anak muda untuk mengisi konten konten milik NU Kota Pasuruan,” paparnya.

Sementara Ketua PC IPNU Kota Pasuruan M Toriq Fitra Alamsyah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pelajar NU Kota Pasuruan khusunya di bidang media sosial karena saat ini jika media sosial tidak ada orang tidak akan mengenal kita.

“Melalui kegiatan ini peserta diharapkan mampu mengaktifkan media sosial dengan konten konten yang menarik sehingga, banyak pelajar yang tertarik untuk bergabung di IPNU IPPNU,” tendasnya.

Setelah kegiatan ini kami akan menindaklanjuti peserta yang ingin memperdalam lebih lanjut tentang jurnalistik atau desain grafis agar mereka bisa berkembang dan semangat berkhidmah di jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Kami akan memetakan peserta mana yang minat ke jurnalistik dan desain grafis setelah kegiatan ini sesuai,” tendasnya

Dirinya berharap media sosial di Pimpinan Ranting PR IPNU IPPNU dan Pimpinan Komisariat PK di sekolah ataupun perguruan tinggi aktif dan eksis di kalangan anak-anak muda khususnya.

“Implementasikan ilmu yang kalian dapatkan di media sosial kalian masing-masing,” harapannya.

Penulis : M Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN