LDNU Kota Pasuruan Bekali Narapidana Keutamaan Beribadah di Bulan Sya’ban

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Pasuruan menggelar ngaji bareng rutin di Lapas Kelas IIB Kota Pasuruan, Jum’at (23/02/2024).

Ketua PC LDNU Kota Pasuruan Ahmad Muhaimin mengatakan, kajian ini merupakan kajian tematik yang mengedepankan keutamaan- keutamaan ibadah agar dapat menambah motivasi beribadah sehingga dapat merubah cara pandang untuk menyikapi tantangan yang di hadapi dalam kehidupan kepada Allah.

“Orang yang mempelajari satu bab Ilmu jauh lebih baik dari pada beribadah sholat sunnah seratus rokaat,” ujarnya.

Dirinya menegaskan orang yang hadir di majlis ilmu dan berada di hadapan orang Alim akan mendapatkan Fadilah yang besar pula. Sebagaimana yang di sabdakan nabi barang siapa orang yang yang duduk di hadapan orang alim, makan bersama orang alim dua suapan, mendengar dua kalimat darinya, berjalan bersama orang alim maka Allah akan memberikan surga yang luasnya dua kali lipat luasnya dunia.

“Jangan ragu ragu untuk hadir dalam majelis ilmu karena banyak sekali fadilahnya,” tendasnya.

Memasuki bulan sya’ban perbanyaklah membaca sholawat karena fadhilahnya sangat besar diantaranya Allah memerintahkan malaikat untuk memintakan ampun kepada orang yang membaca sholawat di bulan Sya’ban sampai hari kiamat.

“Apabila seseorang membaca sholawat kepadaku di bulan sya’ban, maka Allah memerintahkan malaikat itu menyelam kedalam air kehidupan, kemudian malaikat itu menyelam, kemudian keluar darinya serta menghempaskan kedua sayapnnya dan menetes dari setiap bulu tetesan-tetesan,kemudian Allah ciptakan malaikat dari setiap tetesan untuk memintakan ampun untuknya sampai hari kiamat,” tambahnya.

Sementara Marwan mewakili Lapas IIB Kota Pasuruan mengatakan mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dirinya berharap semua peserta kajian dari lapas dapat mengikuti dengan seksama sehingga dapat mengambil manfaat dan dapat barokah dari kajian ini.

“Peserta kajian berasal dari penghuni LapasWBP kamar D2 dan D3 jumlah total 100 orang,” tutupnya.

Penulis : M Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN