Bangun Peradaban, LP Ma’arif NU Kota Pasuruan Gelar Seminar Pendidikan

Gadingrejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kota Pasuruan menggelar Halal bihalal di Sertai Seminar Pendidikan untuk Membangun Peradaban yang terpusatkan di Aula PPAI Az-Zahra Petahunan, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Kamis (09/05/2024).

Ketua LP Ma’arif NU kota Pasuruan, Ahmad Mudhofir Tri Wahyudi mengatakan manfaat menjalankan kegiatan ini yang pertama Halal bihalal dan mempererat kembali jalinan silaturrohmi dan komunikasi kelembagaan. Kedua merefleksikan kembali hari pendidikan nasional. Ketiga ngaji bareng pendidikan untuk membangun peradaban.

“Lembaga pendidikan saat ini harus bisa menjadi faktor utama dalam membangun sebuah peradaban yang lebih baik, mengingat peradaban dan pengaruh teknologi AI dan globalisasi kian menjadikan Akhlakul Karimah semakin pudar,” ujarnya.

Menurutnya seminar ini diadakan guna usaha dan langkah nyata dalam membangun peradaban bangsa Indonesia melalui pendidikan.

“Tujuan kegiatan ini untuk komunikasi dan diskusi secara rutin terkait pendidikan, merefleksikan kembali hari pendidikan nasional terutama falsafah ing ngarso sung tulosho ing madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani,” ungkapnya.

Kegiatan ini di awali pembacaan Istighosah sebagai oleh H. Bashori dan di akhiri dengan doa. Turut hadir DPRD Provinsi Jawa Timur Muzammil Syafi’i dan pengurus lembaga dan banom PCNU Kota Pasuruan, serta kepala sekolah/ madrasah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan perwakilan kepala TPQ, Madin Kota Pasuruan.

Penulis : Winda Badiatul Jamilah

Editor : M Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN