Kiai Halim Mas’ud : Jelaskan Keutamaan Mencari Ilmu

Phojentrek, NU Kota Pasuruan

Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan KH Abdul Halim Mas’ud mengatakan bahawasnya sebagai ummat Nabi Muhammad kita harus terus mencari ilmu khususnya ilmu agama karena Allah mengambil ilmu itu dengan cara mengambil ulama artinya meninggalnya ulama akan bersamaan dengan ilmu dan akhlak yang dimiliki. Hal itu di sampaikan pada ngaji rutin Risalah Ahli Sunnah Wal-Jamaah di Masjid Al-Mukmin Pojentrek Kota Pasuruan beberapa bulan lalu.

“Dengan ilmu kita akan mendapatkan petunjuk untuk menerangi jalan dalam kehidupan kita,” ujaranya.

Menurtnya semua orang bisa saja mengatakan dalam menanggapi hal ini tentunya akan timbul pertanyaan karena ilmu akan terus bertambah dan berkembang oleh karena itu manusia mesti membutuhkan ilmu semacam itu contohnya bagaimana cara melakukan sholat, dan bagaimana cara wudlu’ yang benar, belajar syarat sah dan rukunnya sholat.

“Jangan sampai mereka bertanya kepada orang yang tidak tahu jawabannya karena dapat menyestkan orang maka dari itu kita harus terus belajar,” imbuhnya.

Nabi Muhammad Saw bersabda rusaknya Al Qura’an di ibaratkan seperti rusaknya baju maksudnya adalah orang yang menghafalkan Al Qura’an semakin banyak namun banyak yang tidak mengamalkan isi terkandung di dalamnya.

“Tugas kita adalah mengajari anak anak kita mengajarkan amalan amalan dalam Al Qura’an sehingga, mereka tidak hanya menghafal namun juga mengamlkannya,” tendasnya

Penulis : H.Ahmad Muhaimin

Editor : M Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN