PCNU Kota Pasuruan Siap Bina Lapas IIB Pasuruan

Purworejo, NU Kota Pasuruan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan menerima kunjungan lapas kelas IIB Pasuruan di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan, Sabtu (13/01/2024). Dalam kunjungan tersebut pihak lapas disambut dengan baik oleh ketua PCNU Kota Pasuruan.

Ketua PCNU Kota Pasuruan Gus H M Nailurahman atau Gus Amak mengatakan, mendukung penuh kegiatan lapas kelas IIB Pasuruan dalam warga lapas di pasuruan khususnya dalam bidang keagamaan.

” Kami beserta jajaran pengurus PCNU Kota Pasuruan siap mendukung penuh program kerja sama pembinaan pesantren bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Pasuruan,” ujarnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto bersama mengatakan tujuan dari silaturahmi yaitu untuk mengoptimalkan program pembinaan di Lapas Kelas IIB Pasuruan dengan memberikan ilmu keagamaan kepada warga binaan muslim melalui kegiatan pondok pesantren.

“Kegiatan pembinaan dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Pasuruan diantaranya pembelajaran Al Quran, hadist, fiqih, akidah akhlak, dan kesenian,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada PCNU Kota Pasuruan dapat melaksanakan kerja sama untuk berperan dalam membina dan membimbing warga binaan Lapas Pasuruan supaya nantinya memiliki ilmu agama dan dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap NU Kota Pasuruan dapat membimbing dan membina lapas di pasuruan,” tutupnya.

Penulis : Mokh Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PCNU KOTA PASURUAN